Follow Us @soratemplates

Sunday 23 August 2020

Menyelami Diri


Alhamdulillah sudah masuk minggu ke empat kelas pra bunda sayang. Kami tidak hanya diajak semakin jauh ke tengah, tetapi juga diajak untuk menyelam ke dasar laut. Apalagi kalau bukan menyelami diri kami sendiri.

Seperti apakah diri kami? Seperti apakah kami setelah di IP?

Untuk bisa menjawabnya, kami dibekali infografis tentang piramida ibu profesional. Titik puncak piramida itu adalah meraih akhlak mulia. Di bagian sudut lain berupa output yang diharapkan akan muncul.



Bagaimana diri saya? Saya melihat bahwa diri saya dalam proses untuk menuju output tersebut. 


Saya sedang dalam upaya terus mengembangkan diri, salah satunya dengan mengikuti kelas bunda sayang ini. Begitu juga dengan output mampu mendidik dan mengembangkan anak, serta hebat mengelola keluarga juga sedang dalam proses untuk dilakukan. Sedangkan tentang output percaya diri, saya merasa cukup mendapat pencerahan sejak matrikulasi sehingga mantap dan percaya diri dengan pilihan peran yang akan saya jalani.


Ke depannya saya akan terus memperjuangkan nilai-nilai output tersebut. Khususnya dalam hal mengelola keluarga dan anak, karena ini sifatnya terus-menerus dan tidak akan pernah berhenti.


Ini sejalan pula dengan prioritas ilmu yang ingin saya kejar. Maka, bergabung di IP menjadi sebuah kesamaan visi dan misi bagi saya pribadi untuk menggali ilmu tentang peran sebagai seorang ibu dan istri.


Bismillah, semoga Allah mudahkan

No comments:

Post a Comment