Follow Us @soratemplates

Wednesday 28 October 2020

Sekali Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui




Hello, I'm back.... 


Hm, seharusnya beberapa hari yang lalu saya menuliskan jurnal di blog ini tentang melatih kemandirian. Qodarullah ternyata ada kendala hingga akhirnya saya skip di blog ini. Mudah-mudahan lain waktu ada kesempatan untuk menuliskan kembali.


Nah di tantangan berikutnya adalah tentang melatih kecerdasan emosional dan spiritual. Uniknya, caranya bukan dengan mengontrol emosi atau memberi wejangan-wejangan agamis. Justru tekniknya adalah dengan melakukan aktivitas bersama yang bahasa kerennya adalah family project. Dengan beraktivitas yang terstruktur itulah nantinya kita dapat bonus berupa kecerdasan emosi dan spiritual yang meningkat.


Kebetulan banget di program Takhassus Fitrah World Movement,  Ustadz Harry juga mengajak peserta untuk membuat rancangan kurikulum sesuai fitrah based education. Konsepnya hampir sama yaitu membuat kegiatan bertema yang mempertimbangkan semua aspek fitrah. Wah, pas banget nih alurnya sama persis dengan di bunda sayang.


Jadi saya menggabungkan keduanya sekaligus. Semoga bisa menjadi project belajar anak dan mengawali kurikulum pendidikannya. Bismillah

No comments:

Post a Comment