Follow Us @soratemplates

Thursday 29 October 2020

Suka Apa?




Tema di Bunda Sayang kali ini adalah "Aku, Sahabat Terbaikmu". Dalam benak saya, kita akan menjadi seorang sahabat yang baik jika sesuai dengan apa yang diharapkan oleh sahabat kita. Karena dalam hal ini sahabat saya adalah kedua anak saya, maka saya perlu tahu seperti apa sih yang disukai mereka?


Dulu saat matrikulasi saya pernah bertanya, "Apakah Mami baik? Kenapa Mami baik?" Waktu itu Kakak A menjawab, Mami baik karena mau ngaji. Maksudnya ngaji bareng murojaah bersama Kakak A.


Saya pikir kali ini dia akan menjawab hal yang sama. Ternyata tidak. Pagi tadi saya mengawali family project sekaligus rancangan kurikulum dengan tahapan menentukan rencana project dulu.


Saya bilang pada Kakak A kalau saya ingin menjadi teman baiknya. Awalnya dia hanya tertawa. Lalu saya bertanya, "Kak Abrar suka ngapain sih?"


Ternyata dia menjawab suka main pasir dan main air. Lalu saya mempertegas lagi, "Kak Abrar seneng kalau Mami ikut main pasir sama main air?" Dan dia makin tertawa lebar.


Fyuh, agak di luar ekspektasi. Tapi baiklah. Kalau kata kakawi kemarin Bu Septi bilang fampro yang asyik adalah ketika tidak jelas lagi mana anak dan mana ibunya, berarti saya akan terjun betulan bermain pasir dan air. Padahal biasanya paling saya hanya mengawasi di pojokan, tapi kali ini saya akan ikut mengambil bagian.


Bismillah tinggal membuat rancangan kurikulumnya dengan mempertimbangkan delapan aspek fitrah dan mengeksekusinya perlahan.


Untuk hari ini, saya cukup puas karena berhasil melibatkan Kakak A untuk membuat project mengasyikkan versi dirinya. Meski ternyata di luar ekspektasi. Yah, 95% lah ya... Alhamdulillah... 😊


#hari-1

#kelasbundasayang

#ibuprofesional

#kecerdasanemosidanspiritual

No comments:

Post a Comment