Follow Us @soratemplates

Sunday 4 November 2012

Especially for you


Pernah memiliki orang spesial? Ups, pertanyaan saya salah. Sudahkan merasakan bagaimana rasanya memiliki orang yang spesial? Menyenangkan kah?

Hm, saya rasa memiliki orang spesial pasti akan terasa sangat menyenangkan. Pernah suatu ketika saya mengakhiri presentasi dengan berkata "cause you're amazing just the way you are", lantas seorang teman berkata "orang amazing-lah yang bisa membuat orang lain di ruangan ini merasa amazing". Jika perkataan itu dibalik dalam hal ini, maka mungkin pernyataannya akan menjadi seperti ini "kita adalah orang yang spesial karena memiliki seseorang yang spesial". Maka, berbahagiakah Anda karena menyadari bahwa diri Anda spesial?

Saya rasa, semua orang pun akan merasa bahagia jika menyadari bahwa dirinya spesial. Masalahnya adalah ketika kita tak sadar bahwa kita memang orang yang spesial. Hm..., menyedihkan. Mungkin orang-orang seperti inilah yang setiap hari hanya bisa mengeluh dan lupa untuk bersyukur.

Karena memang terasa sangat menyedihkan, barangkali memang lebih baik jika kita membuat diri kita tahu bahwa kita spesial. Untuk orang yang mudah bermuhasabah, perkara ini mudah saja. Tapi bagaimana dengan orang yang memang bebal hatinya? Kembali ke statement di atas: memiliki orang spesial agar kita menjadi spesial.

Agaknya benar kata Tere Liye dalam novelnya, "adakah yang berani menyampaikan kepada ibunya sebuah kalimat 'aku mencintai ibu karena Allah'?" Memang hanya kalimat sederhana. Tapi kalimat itu menunjukkan bahwa sang ibu memang spesial di mata anaknya. Lantas apa? Sang anak pun akan menjadi spesial di mata ibunya. Dan selanjutnya? Sang anak akan menyadari bahwa dirinya spesial.

Maka, benar kiranya bahwa spesial itu haruslah sebuah bentuk pengungkapan. Tak melulu dengan kata-kata, boleh jadi dengan bentuk perhatian atau ketaatan. Selalu meminta ijin kepada ibu, memberikan perhatian-perhatian kecil pada adik, mendengarkan petuah ayah, bisa jadi merupakan bentuk pengungkapan rasa spesial itu.

Berlebihankah? Tidak. Karena semua orang ingin menjadi spesial. Terlepas bahwa setiap orang memang telah dilahirkan dengan spesial. Tapi, orang sering lupa akan itu. Maka, ingatkan. Buatlah orang-orang di sekitarmu merasa spesial. Dan nikmatilah bahwa sesungguhnya dirimulah yang spesial karena telah membuat mereka merasa spesial.


*Happy silaturrahim, happy ukhuwah.. :)






No comments:

Post a Comment