Follow Us @soratemplates

Wednesday 2 December 2020

Pegang Mata (Tantangan Bunda Sayang Zona Gaya Belajar dan Stimulasi Kreativitas)




Tadi siang saat istirahat leyeh-leyeh bersama di kasur, Adik Z tiba-tiba ingin pegang mata. Iya, anak ini memang suka pegang-pegang untuk eksplorasi. Dan kali ini tentang mata.


Awalnya adik bilang, "Mi pegang mata." Saya membiarkan saja. Dia pun memegang mata saya dengan telunjuk. Ketika telunjuknya mendekat, otomatis saya memejamkan mata.


Eh ternyata Adik Z tidak mau. Di membuka kelopak mata saya dengan kedua jarinya. MasyaAllah... Ternyata dia penasaran dengan warna putih dan hitam di dalam mata. Inginnya memegang bagian itu, tapi ya mana bisa.


Dari moment tadi lumayan memantik rasa ingin tahunya. Termasuk ketika dia berusaha membuka kelopak mata saya dengan jari lain dan mau mencoba memegang bagian hitam putihnya. MasyaAllah... Untungnya selesai dengan komunikasi produktif, dengan penjelasan dan percobaan yang lebih 'aman'.


Hari ini segini dulu jurnalnya hehe. Alhamdulillah setidaknya bisa mengamati tujuan belajar anak.


#harike7

#tantangan15hari

#zona4gayabelajardanstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

No comments:

Post a Comment