Follow Us @soratemplates

Sunday 1 November 2020

Mengenal Sumur




Kemarin saat menceritakan kisah Nabi Musa yang bisa membelah lautan, Kakak A bilang, "Mau cerita Nabi Yusuf yang dimakan ikan di laut, Mi." Wah, salah nih. Saya pun meluruskan, "Yang dimakan ikan itu Nabi Yunus. Kalau Nabi Yusuf dimasukkan ke dalam sumur"

Lantas Kakak A pun memilih diceritakan Nabi Yusuf yang dimasukkan sumur. Baiklah, saya sanggupi tapi akan saya ceritakan besok. Maka saya pun merancang project hari ini yaitu tentang sumur.

Tadi pagi, Kakak A meminta diajari lagu Bengawan Solo yang kemarin saya nyanyikan. Lalu dia pun teringat kalau minta diceritakan kisah Nabi Yusuf.

Selain kisah Nabi Yusuf, kami ngobrol juga tentang sumur, tentang pembuatannya dan dari mana airnya berasal. Beberapa waktu lalu kebetulan tetangga sedang membuat sumur, jadi saya pun sedikit mengingatkan proses itu. Niatnya mau saya tunjukkan lapisan-lapisan tanah dan airnya, tapi apa daya belum sempat.

Kami ngobrol juga tentang air di sumur yang bisa habis, seperti sumur di rumah Mbah Buyut. Ujung-ujungnya saya meminta Kakak A untuk hemat air, biar tidak mubadzir dan membahas gimana kira-kira kalau tidak punya air lagi. Meskipun Kakak A berkelit, "Ya nanti beli galon dong." Haha




Hari ini Alhamdulillah berjalan cukup lancar. Spontanitasnya Alhamdulillah mengalir. Beberapa aspek fitrah juga bisa didapat. Hari ini tidak terpilah mana before, during, dan after project karena projectnya hanya berkisah dan ngobrol dengan Kakak A. Jadi bisa dibilang semua aspeknya masuk dalam kategori during project. InsyaAllah besok digali lagi sambil belajar mematangkan project.

Alhamdulillah bahagia 95% 



#Tantangan15Hari 
#harike4
#zonacerdasemosionaldanspiritual
#bentangpetualang
#petualanganbahagia
#institutibuprofesional 
#familyproject
#sahabatterbaik


No comments:

Post a Comment