Follow Us @soratemplates

Monday 29 March 2021

To Do List Serba Salah




Kangen nulis lagi. Beberapa hari skip karena ada pekerjaan yang lebih urgent. Padahal sebenarnya ide datang bertubi-tubi. Seringnya sih saat naik motor, atau di perjalanan bareng suami. Tapi sayangnya ketika sudah di tempat tidak bisa segera meluapkan ide, then blllaaaar hilang sudah menguap entah ke mana.


Lalu kini saya merindu menumpahkan kata. Semata-mata hanya demi mengalirkan rasa. Ide-ide kemarin seolah berjejalan untuk ditorehkan, sekan menagih "Aku dulu... aku dulu... aku yang ditulis dulu". Fyuh, lalu akhirnya tak jelas begini nulisnya.


Baiklah, ini free writing saja. Sekedar mengeluarkan apa yang ingin dikeluarkan. Biar hati loss dan tidak mbundet dengan segala hal. Kalau kata orang, free writing ini bagus sekali untuk mengurai rasa. Plus bagus juga untuk melatih ketahanan menunangkan kata-kata dalam durasi waktu tertentu. Tanpa perlu peduli, apakah tulisannya benar ejaannya atau benar susunan ide dan topiknya. Biarkan saja menulis bebas.


Pagi ini saya sedang terpikirkan dengan to do list. Sejak beberapa waktu terakhir, saya terbiasa dengan menuliskan to do list harian. Kadang saya merasa hidup bagai kejar-kejaran dengan waktu ketika to do list hari itu begitu padat. Rasanya banyak sekali urusan yang harus dilakukan. Bahkan sering sampai begadang, sering sampai curi-curi waktu untuk bersemedi sendirian. Tapi ketika list itu berhasil dicoret, rasanya puas luar biasa.


Nah pagi ini saya merasa tidak tenang lagi. Tapi bukan karena over job list harian, melainkan karena saking tidak ada to do list yang kudu dilakukan hari ini. Then, saya merasa sepertinya kok ada yang kurang, ada yang berbeda dalam hidup saya. Dan dalam kondisi begini, bahaya sekali kalau saya terpikirkan untuk menambah job list. Yang ada nanti lain waktu bakal kewalahan lagi. Haha


Cuma jadi berasa aneh kan. Ketika kebanyakan kerjaan, kelimpungan. Ketika tidak ada gawean, juga jadi tak bersemangat dan merasa kehilangan. Mau dibikin kegiatan rutin, berasa bosan. Mau dibikin insidental, berasa banyak kejutan tak terencana. Ah, namanya juga manusia. Mau kayak gimana juga ada aja salahnya. 


Fyuh, selamat menjalani hari saja lah ya. Semangat....!



No comments:

Post a Comment