Follow Us @soratemplates

Saturday 12 September 2020

No Kode-kodean




Salah satu tips komunikasi produktif dengan pasangan adalah dengan menyampaikan langsung apa yang diinginkan tanpa pakai kode-kodean. Masalah klasik sih, tapi sering sekali terjadi. Bahkan pada diri saya sendiri.

Mungkin karena sifat sering tidak enak hati jadinya kadang apa yang saya inginkan sering saya pendam sendiri. Termasuk pada suami. Sekedar memberi kode pun jarang-jarang saya lakukan. Untungnya, suami tipe orang yang peka. Begitu istrinya memberi kode sedikit saja, beliau langsung tanggap apa yang dimau istrinya.

Tapi kali ini saya mau mencoba untuk bilang langsung, tanpa perlu sungkan, tanpa perlu kode-kodean. Tentang apa? Tentang ngajak makan di luar.

Kebetulan hari ini saya sedang tidak selera makan. Bumer masak bakso, yang entah kenapa sudah bosan karena sering sekali dimasakkan itu. Saya maklum sih karena anak-anak memang sangat doyan bakso, kalau menunya itu bisa makan berkali-kali. Cuma yang dewasa ini yang kadang sudah tidak selera.

Jadi sepulang dari praktik sore ini, saya mau mengajak suami mampir cari makan. Itung-itung malam mingguan kan. Hehe...

Tanpa basa-basi, saya bilang langsung, "Nanti pulang mampir makan yuk, Pi."
Suami pun mengiyakan tanpa basa-basi. "Bosen bakso lagi soalnya," sambung saya. Ternyata suami menjawab, "Wah, sama."

Haha... Kadang kala kami punya pemikiran yang sama. Seringnya ketika saya pingin A ternyata suami juga. Sudah berkali-kali terjadi begitu. Perkaranya hanyalah keinginan itu kadang hanya dibatin oleh kami sendiri. Jadi, mulai sekarang ayo sampaikan, ayo wujudkan keinginan. :)



No comments:

Post a Comment